May 15, 2011

Wisteria Bunga Fuji

Pertama kali tau dari internet.
Di jepang aku tinggal jauh dari mayoritas komunitas indonesia, so ga ada yg ngajarin, 'jarang' ada yang ngajakin kemana2. Ga ada yang kasih tau tempat2 bagus, so harus rajin2 buka internet, baca, cari yang terdekat dan termurah, rajin2 nyepeda sekalian olahraga. Hidup di jepang dengan beasiswa kk mambusho itu ga mudah, pa lagi punya anak tiga, tinggalnya di kaikan pula bukan di danchi (ini semua pilihan karena keadaan).

Tapi dibalik semua itu banyak hal yang harus disyukuri, aku menikmati koq, dan aku bangga, bangga karena aku tau dengan membaca, aku mencari sendiri, dan mencari yg ga jauh disekelilingku, dan bagus ^_^.

Ternyata, kalau kita bersyukur ada banyak hal disekitar kita yang indah, walaupun itu sederhana..
Balik ke wisteria yaaa, wisteria atau bunga fuji, bunga khas di jepang. Meskipun bunga itu ada dibanyk tempat lain. Tapi cukup famous di jepang, ada matsurinya juga. Di jepang, penduduknya suka dengan festival, apapun termasuk bunga2an yg lg bloom dibuat matsurinya.
Giant wisteria ada di Ashikaga park, tapi tadi udah dibilang kan aku cuma liat dan foto2 yang dekat rumah aja...

Begitu liat gambarnya di internet, perasaan aku pernah liat model pohon begini, maklumlah pohon wisteria itu aku lihat sebelum spring jadi belum ada bunganya. Coba2 deh, nyepeda kesana pertama sama Alif, abis itu Alif dipulangin gantian wawah... dan kami bertiga lihat bunga wisteria yg seperti di internet.

Sesampai disana (shrine ada dua shrine, dekat pantai yg biasa kita lewati kalo mau ke pantai imajuku, nagatare kaihin park) dua2 nya ternyata ada pohon wisteria, dan sedang berbunga, dan harum... ^_^ subhanallah, bersyukurlah maka Allah akan menambah nikmat untukmu...


1 comment:

Unknown said...

mba..aku mau dong pesen bibitnya,,,hehehe asli mauuu banget!!