Oct 12, 2010

福岡へようこそ(welcome to Fukuoka)


lama ga cerita2 nih...
lg malas di MP..terlalu rame..he3x
jadi ngungsi kesini dulu...

ga terasa udah dua bulan lebih 1 minggu di Fukuoka (kyushu)

tapi tulisan ini koq malah cuma nangkring di list post yg belum diedit2..cerita2 selama disini baru sebatas judul2 dan beberapa kalimat pembuka aja...entah malas, cape..ga ada waktu..bete..;-)

welcome to Fukuoka! sekitar 2 bulan lalu...kami (aku, Alif, Zaghi dan Naurah) di jemput kk. Tadinya planning awal aku tetep di indo, mengurus karir aku sebagai dokter, tapi keadaan ga berpihak ama aku.
Begitu sulitnya mencari penjaga 3 buah hati kami, saking aktifnya mereka, belum lagi Zaghi yang di diagnosis dengan gejala autisme (dulu dokter2 di indo masih bertahan Zaghi ADHD, membuat aku berpikir beberapa kali (ga sampe seribu kali)...untuk meninggalkan mereka...meskipun cuma 1x24 jam selama 10x/bulan, atau 2 -3 jam perhari (tapi malam) atau 8 jam per hari 10-12kali/bulan...pokoknya berat aja ninggalin mereka... sama siapapun kecuali sodara (itupun tertentu), atau khadimat akhwat yg cuma bertahan satu bulan (ada panggilan untuk walimah) ckckck. So...ya udah dengan senang hati aku ikutin kemauan kk (ikut kk, temani dia, bawa anak2, biar dia bisa lebih betah, jadi konsen ama program s3nya)
Ok... negara baru..pengalaman baru...syukur2 bisa nebeng ikut shortcourse n sejenisnya (kyk waktu di oz...meskipun dulu kelanjutannya bukan kerja malah partus Zaghi ;-))

Setelah semua persiapan perbekalan yang serba mendadak... boro2 nihongo class wong pasport (naurah doang..kan kita bertiga masih berlaku) aja emh 3 minggu sebelum berangkat baru selesai, visa seminggu sebelum, pakaian malam sebelum berangkat hiks2...so i told 2 my hubby... " gini nih kalo berangkat bareng kk", "kalo bisa nanti-nanti dan nanti aja kenapa mesti sekarang? akhirnya kebayang betapa ribet dan cuape'nya...dia sih asyik2 aja...akunya tuh...sampe di omel2in papa karena sebelum berangkat jrg nelfon sibuk urus ini itu...hufffttt...so...akhirnyaaaa

sampe deh di Fukuoka...
pas sampe di Bandara, wondering..sama pemeriksaan imigrasinya... wow..asyik bgt nih, kata2 pertama(koq ga diperiksa sih kk..maksudnya ga diperiksa kyk aku wktu tiba di Perth, halah tau gitu...)
keluar dari bandara ada rombongan makassar club yg pada jemput pak Irwan n Ibu Rita, eh ada Pak Farouk (Pak RT di Imajuku kaikan) yang jemput kita. Padahal sebelumnya, ayah bilang nanti kita naik kereta ya...!!! whats? by train? with 4 big suitcase...n three little children without any stroller..hmmm big trouble. Tapi ga jadi ternyata...karena bapak RT kita baik banget... big thanks

perjalanan dari bandara sampe di rumah...beda banget suasananya...ya iyalah...maksudnya aku masih belum ngerasa ada diluar negeri kecuali rambu2 lalu lintasnya ckckck, maksudnya beda kan waktu aku tiba sendirian di Oz (Perth airport)..trus nyambung domestic flightnya mesti naik taxi ga ada yg nemenin, transit di melbourne pula...sebelum akhirnya tiba di Adelaide...asli berasa asing banget,

sampe disininya (imajuku) di traktir bakso sama bu Rita...emh yummy banget kebetulan nih, kenyang2in aja..trus abis itu mendadak ngantuk dan tidur ampe pagi (balas dendam...ditambah lagi ga sholat). Ayah belanja, ga tau kapan pergi n pulang, mba Isty (belakangan aku tau dia datang..) juga tak kudengar belnya...he3x

Esoknya... mulailah...kehidupan dan cerita2 di Fukuoka di mulai... dari mulai bete, sampe agak betah, (sekarang masih bertahan di level agak betah...) trus... sampe kapan??? he3x liat aja nanti..









No comments: