Dec 7, 2010

naurah putri keziah

Assalamu'alaikum...
aku Naurah Putri Keziah, adiknya Kk Alif n Zaghi.
diantara kami bertiga, akulah yang paling sedikit (malah) belum punya cerita, habis bunda sibuk pasca melahirkan aku, ga ada yang bantuin, ada khadimat tapi datang-pergi silih berganti... Yang paling aku suka adalah ama Tini dan ama Nia...cuma mereka ga bisa lama2 karena ternyata mereka ada tugas yang lebih mulia, yang satu ada panggilan walimah, yang satu ada panggilan urusan tanah warisan...:-)

So jadilah bun2 ga punya cerita2 tentang aku...apalagi ayah sebelum berangkat ke Jepang sering tugas luar kota, luar propinsi sampe luar pulau, sampe satu tahun terakhir sebelum kami berkumpul lagi ayah ke luar Negeri... so bisa dibayangkan, gimana repotnya bun2, dari mulai urusan rumah, air, listrik, belanja satu bulan, belum seminar2nya, ahad net nya, dan urusan kami bertiga, bunda sendiri yang urus... akhirnya bertambahlah pengetahuan bunda soal pertamanan, pertukangan, kelistrikan, dan segala jenis administrasi yang harus diurusnya sambil gendong2 aku atau bawa ade Zaghi, sementara kk Alif sudah di didik untuk jaga ade sejak usia 3 tahun, dengan catatan semua yang ada di rumah dalam posisi aman. Itupun bun2 masih punya strategi mengajak kami rekreasi, biarpun ga ada ayah, kami termasuk anak2 yang sering diajak rekreasi, setidaknya dibanding teman2 kami (tapi bukan ke mall ya, kalo ke mall kami lebih jarang dibanding teman2 kami). Bun2 lebih suka ajak kami ke pantai, sungai, kolam renang, atau rekreasi di halaman belakang rumah yang dah ditanami rumput gajah mini, jadi asyik bgt buat bercengkerama.

Loh2 koq jadi panjang ceritanya yah...
kan tadi kita mau kenalan...
ok deh...sekarang kita mulai yah.
Aku Naurah Putri Keziah, lahir di rumah bersalin wahdah, 11 februari 2009.
berarti sekarang aku berusia 1 tahun 9 bulan 3 minggu dan 6 hari.
Dari masa gestasi sampe sekarang aku calon bayi-bayi-toddler yang sederhana loh?

Waktu bunda hamil aku, Kk Zaghi baru 9 bulan, Kk alif baru 2 tahun 3 bulan. Kami, dalam masa2 terakhir di Adelaide, bunda dah punya planning gimana nanti kalo sampe indo, mau ini-itu(tentang karirnya), eh malah hamil...dah mulai salah2an deh sama ayah...ckckck. Tadinya aku berpikir bakalan diperlakukan seperti kk Zaghi waktu di Kandungan (bunda stress berat), tuh khan Kk Zaghi jadi sakit kasihan, semoga kk Zaghi cepat sembuh yaa...
Ternyata ngga, bunda malah ga stres, padahal nih, dia harus menyembunyikan aku selama 7 bulan dalam kandungan dari siapa2 kecuali ayah, dan dato'. Harus terima dikata2in sebagian keluarganya ayah dan bunda setelah pada tau, "Produktif banget, kapan prakteknya?", pindahan sana-sini, dari Adelaide-Jl.tarakan, jl. Tarakan-baruga, belum lagi suasana baruga (perumahan baru) yang...ya Allah, kasihan, (ceritanya di lain topik ya), tapi bunda kuat, jatuh, ketabrak motor dan terpeleset berapa kali ga membuat aku kenapa2, bunda melahirkan aku dengan selamat atas pertolongan dan kekuatan dari Allah. Diantar, didampingi tetanggaku idolaku Mba Evi dan keluarga lengkap dengan Kk Alinya, ditengah guyuran hujan lebat, ban mobil kempes (ganti dulu, sementara his dah interval 4-5, sejam sampe klinik lahirlah aku...

Tanpa nangis2 kesakitan, tanpa ditemani ayah, karena cuma di klinik bersalin so ayah ga bisa masuk temani, cuma mba Evi ama Mba Fika ganti2an karena harus bantu jaga Alif dan Zaghi juga, sementara ayah cari kamar, Mas Danu beli makanan untuk makan siang... big thanks for all of u'r kindness...ukhuwahnya terasa banget.

Aku juga ga banyak dibelikan baju, karena baju2nya kk Zaghi dan Kk Alif masih banyak yg bagus. Baju2 perempuan nya dari hadiah2 aja... tuh kan?! sedehana kan?

Paling2 bunda belikan aku jilbab, waktu aku dah 3 bulan...
pertamnya aku pake jilbab daleman bunda, tapi waktu bunda ada waktu, bunda belikan aku sepasang jilbab, kuning dan biru.

pakaian muslimahnya, bunda siasati, pake t shirt didalam baju2 seksi yg dikasih oma, trus pake celana jeans nya Kk Zaghi... trus pake jilbab deh, Kata tante Eka...duh funky banget, padahal yang beli cuma jilbab doang...
kalo kata Dato Haji Yusuf di andalas, cantikna tauwa, kecil2 pake jilbab, yang besar malah tidak pake...siapa tu yg dimaksud haji? mungkin orang2 yang sering lewat didepan rumahnya kali yah, rumah haji andalas kan depannya Jalan Andalas yg sering dilewatin bnyk orang (jalan besar gitu loh?!)

O ya...namaku yang kasih bunda, Naurah... putri Keziah nya yang kasih aunty Sari, Naurah itu nama yang dulu bunda siapin untuk Kk Alif, eh taunya Kk ALif laki2, trus disimpan lagi waktu tau hamil Kk Zaghi ternyata pas usg laki2, jadi ayah yg kebagian kasih nama. so pas aku lahir, bunda lgsung bilang, namanya Naurah ya... ok kata ayah...
Panggilannya apa? Ya terserah aja, biasa aku dipanggil Naurah sama bunda-ayah-kk Alif dan kebanyakan org2, kalo aunty Sari panggil aku Kei', Kk Zaghi panggil aku, auwah...kalo aku panggil diriku sendiri Wawah...he3

Aku punya hobby... apa ya?
Aku hobby naik2, panjat2, pokoknya yang menantang lah...wong kk Zaghi aja aku yg ngajarin naik2 di kursi...awalnya dia belum bisa...
Aku juga suka jalan2, karena aku cepat bisa jalan (10 bulan), jalan2 ke pantai, putar2 kompleks rumahku yang asri, kesungai, kolam renang (berenang)
aku juga cepat ngomong, sekarang dah banyak kosakata yang aku tau dan yang aku bisa ucapkan...(ceritanya ddi lain topik ya...), jadi aku suka ngobrol..? ngga lage...he3
Aku juga suka ngaji, (ikut bunda liqo) gitu, trus ketemu teman2ku,
Kalo nonton, aku ga terlalu suka, paling liat syamil sekali2 aja, aku lebih suka menggambar, corat coret.
Kalo mainan, aku ga suka main boneka, aku lebih suka mobil2an, pesawat, piano,main laptop, aku juga ga suka masak2an...tapi aku beneran perempuan koq...

ok..segitu dulu ya perkenalannya, sama aku,

No comments: