Mar 6, 2011

Plum blossoms (hikmah sayang anak ;))

Jum'at minggu ini, sensei cerita tentang 'ume' sama aku, di sini biasa pada akhir musim dingin, ume/'plum blossoms' yang wangi banget bisa kita jumpai sebelum hana/cherry blossoms.
Alternatif tempatnya di Dazaifu katanya.Yah..planning kesananya kan masih minggu depan atau dua minggu depan
Kemarin,  sepulang dari Fukuoka city children's science and culture center kami mampir jalan2 ke maizuru park.
Atas saran dari seorang nenek yang baik hati dan tidak sombong, kami akhirnya ga sengaja menemukan  'plum blossoms' garden. Loh koq, ga sengaja? Ya kemarin kan, niatnya pergi ke Fukuoka city children's science and culture center untuk melengkapi program HS Alif. Trus 'juice n snack time' di taman yg dekat dari lokasi.
Lagi asyik2 makan, disamperin sama おばあさん  dgn semangatnya bercerita sama kami....yang cuma bisa nangkep maksudnya dikit2..
Kesimpulannya, ada sesuatu yang menarik di maizuru park, harum dan bagus di foto ;p. Tapi...ada でも nya nih n terakhir がんばてね...wau..ya sudahlah ga ada salahnya kan kita bertualang, berbekal info seadanya (sebenernya banyak infonya, cuma daya tangkapnya yg ngepas ;))
Setelah berjalan2 santai (ga dibawa cape' biar ga cape beneran meskipun bergantian sama ayah gendong Zaghi ), Maizurunya keliatan, meski agak jauh, mendaki, menanjak...(he3 sama aja ya) dan emmmm apa nih yang harum2...wah berwarna-warni (hiperbola, ga warna-warni kali cuma gradasi merah muda-putih), loh ayah koq sakuranya udah mekar? Eit tunggu dulu, kayaknya ooo ini mungkin yang di bilang 'plum blossoms' sama sensei...'unlike cherry blossoms, plum blossoms have strong fragrance' tapi sepintas mirip ya, serupa tapi tak sama.
Lihat gambar disamping, di co-link(copy link) dari sini
Bedanya di 'harum'nya itu,dan waktu berseminya..
Katanya sensei sih late Feb-late march you will see 'plum blossoms', and from late march until late April you will see 'cherry blossoms, ;). Akhirnya aku bisa menikmati 'plum blossoms' yang diceritain sama sensei, tanpa harus jauh2 ke Dazaifu, itu hikmah memprioritaskan anak2 kali ya ;). Ada aja cara yang ditunjukkan sama Allah lewat siapa aja...

Maizuru park itu taman yang mengelilingi Fukuoka castle ruins/"Maizuru castle". Dan ternyata termasuk salah satu tempat yang bagus untuk melihat plum blossoms and cherry blossoms...
Kayak judul foto diatas...

 Welcome spring, ditandai dengan plum blossoms
Sisa2 musim dingin masih ada, pohon2 sakura yang belum semi (masih malu2 di foto ;)..ada aja)
icon Fukuoka yang terlihat dikejauhan...;) eh ditambah potongan 'ruins'nya judulnya jadi
"Welcome spring @ Fukuoka, past and today.


No comments: