Aug 7, 2012

Hanabi Imajuku

Summer Festival
Di Imajuku aja, ga usah jauh2. Soalnya kalo deket kan bisa santai yukataan :p
Tapi nih yaa gara2 yukataan jadi telat nonton matsuri, tari2an dan taiko... biarin deh kan udah pernah nonton Taiko sebelumnya, temen sendiri lagi yg nabuh ;)

Hari itu 3 Agustus, mestinya tgl 2, karena ramalan taifun maka di tundalah jadi tanggal 3. Sempat kasian juga sih sama Bata kun, teman Alif yg hari itu pulang ke Nepal.
Alhamdulillah acaranya fun.. tanoshikata deh...
Makasih buat mimi yg udah pinjemin yukata, (berhubung dah berapa kali foto2 pake yukata yg sama) aku mau yg lain warna, mimi punya tiga jadi aku sama Mala pake punya mimi tapi obinya cari sendiri...

siap2 dari kaikan, alhamdulillah ada Nirmala fukuoka, mba Indri dan mba enny, sayang mba enny sakit perut jadi ga bisa ikutan yukataan:(

Meskipun telat, dah dicemberutin (tapi katanya sih ga cemberut tuh jaim aja) sama Buya Zadan (fotografer pribadi mimi Zadan, kita mah numpang aja). Yang nulis sensi, soalnya berasa bersalah karena termasuk yg buat terlambat gara2 ga bisa pake jilbab sendiri... tapi liat deh foto2nya, keren2 koq... aku juga sempet foto2 hanabinya meski ga seprof foto dari fotografer kita hari itu, tapi lumayanlah...kita ambil tempat di depan shrine tempat kita foto2 dengan yukata, biar terasa jepunnya foto pake yukata di shrine.

Di sinilah kami berbuka puasa, dengan menu es agar2nya mimi, kroket buatan Mala, dan takoyaki buatan mimi. Makasih juga buat mba Indri sama mba Enny yg udah cape2 jalan ke familymart beliin kita minuman. Btw fotonya ga usah yaa.. duduknya udah ga rapi lagi, ckckck orang2 berdo'a disini kita malah buka puasa, sepanjang ga ada yg protes dan liatin penuh makna berarti boleh.. ;) atau kita yg ga perhatiin yaa keenakan makan.. ^_^

Shalat maghrib di bawah pohon wisteria.. romantis, pake yukata lagi.. berasa di jepang yaa.. meskipun nonton hanabi, pake yukata, shalat maghrib ga boleh ketinggalan yaa neng ;)

Selanjutnya kita nonton hanabi, disitu aja, dipantai depan shrine ga jauh2, makasih buya dah mau ambilin kita tempat di taman, meskipun ga terpakai, dan dengan ikhlasnya mau ngangkatin terpal biru ke tempat yg baru.. tanpa cemberut lagi...:) kyknya dah pasrah yaa
 Kenapa kita ambil tempat disitu, yaa karena anglenya pas.. sesuai saran sensei fotografi di KPIF mas Alfend... yaa kan? kembang api akan ditembakan dari kapanl itu yg warna hijau, coba kalo di tempat matsuri kita dapet kembang apinya aja kegedean kali ga muat satu foto, trus latarnya bakalan ganti jadi nokonoshima bukan fukuoka tower lagi,  dibanding latar nokonoshima yg pasti bakalan gelap, mending latar kota fukuoka kan?

semakin ke ujung semakin rame.. , lampu dikejauhan itu tempat matsurinya ada odori, taiko, dan jualan2 yg bisa mnguras dompet kalo bawa Alif dan Zadan kesana... bakalan ada dua dompet yg terkuras :p
dah gitu ditempat ini ada bonus sunsetnya, dan ada bonus bulan... wow perfect deh... matsuri mah kapan2 bisa, disusenji nanti juga ada matsuri, disekolah alif waktu kan udah ada matsuri........lagipula seperti yg dibilang tadi, bakal rusuh dan bakal menguras dompet ;) syukur2 ga ada cerita anak yg hilang terselip...


Dan satu lagi kelebihan tempat itu juga memberi kesempatan buat fotografernya ambil foto hanabi tanpa harus jauh2 dari kita, jadi kan bisa ambil foto kita dengan latar hanabi... halah..
nahkan ada foto kita sama kembang apinya, lengkap dengan bintang tamu lagi... berwarna-warni semeriah kembang apinya, mba Indri dengan Yukata barunya, serasi ama jilbab mimi ;) mba Enny juga biarpun polos tapi memberi warna tersendiri, baju aku jadi keliatan diapit putihnya jilbab mba Enny, eh koq baju aku sih, ntar ada yang protes ;)



Nah yg ini nih aku suka, fotografernya sip bgt deh... menunjukan aku sempat ambil beberapa foto kembang api tapi yaa gitu deh... namanya juga kamera pocket,

Hanabi dan bulan purnama dibalik gunung, kejauhan yaa teman2...
Yaa itu reportase singkat ttg hanabi imajuku, moga bisa jadi kenangan buat pesertanya yaaa.. btw no telfon bintang tamunya berapa ya ;) 
and mba Ichaa.. sayang yaaa.. mba Icha ga di dekat kitaa...



2 comments:

iay_RendrA said...

Like this... loh kok seperti di pesbuk, hehehe... mau protes ah, masa dibilang tukang potonya cemberutan, wkwkwkk....
Salam Buya Zadan

dian said...

xixixi... mau jawab yg sama juga dg fesbuk ntar dituduh ga kreatif jadi jwb gini aja, diparagraf mana yaaa ada kata tukang foto? :p