Sep 18, 2014

Cinta & Makassar ( I )

air mata itu menetes tanpa disadari, 
tanpa bisa kutahan, tetesnya satu demi satu
komentar sinis dari ujung tempat duduk.
"kenapa mi itu menangis? Na kampungnya ji juga makassar"
dstnya2... ga nyimak aah.. hati udah terasa sesak, terlintas bayangan-bayangan masa lalu di kota yg saat ini keliatan berkelap-kelip indah dibawah..makin menderaskan bulirnya..

dan... akhirnya Garuda pun mendarat di bandara baru Hasanuddin Makassar..
bapak, aku ga liat lagi bapak..
bapak yang sayang aku...
bapak satu2nya yang menganggap aku juga termasuk anaknya...memperlakukan aku juga seperti anaknya, sayangnya, marahnya... adil
bapak yang menangis waktu aku temani ke pasar ikan...
bapak temen aku belanja dipasar terong, disaat semua terlelap dalam mimpi indahnya...
bapak yang sering belain aku... meskipun aku bukan anak kandungnya
bapak yang jujur sama aku disaat semua bohongin aku...
bapak yang sederhana, sepaham sama aku...
bapak yang rajin bangun pagi, satu kebiasaan dengan aku...
bapak yang sangat disukai alif, alif suka sekali digendong, jalan2 sore ama bapak, dari semua orang selain ibunya, alif paling suka sama bapak..

gimana jadinya tinggal disini tanpa bapak...lebay yaa...
tapi itu kenyataannya,
kenyataan perasaan aku saat itu..
sedih, takut, rindu, bercampur aduk jadi satu...
rindu..?
iyaa, jujur aku rindu ama adik-adik kk, rindu jalan bareng, terutama sama erni.. yang dari pertama nikah udah temani aku jalan-jalan ke pasar sentral, cari perlengkapan untuk erni pake jilbab.. tapi.. cerita akhirnya aku kecewa, bukan sama erni... 
tapi sama.. ah sudahlah hidayah itu hak prerogatif Allah bukan?

Makassar Agustus 2008


No comments: