Feb 18, 2012

World friendship AIWA (indonesia)

Acara bulanan AIWA... mengenal masakan dan kebudayaan dari masing2 negara. Kali ini Indonesia, dan lebih spesifik lagi Makassar. Seru yaa buat cotto makassar, sayang yg buat cotto ga bisa datang, padahal cottonya enak banget. Selain memperkenalkan masakan khas makassar, ada juga snack yg dimasak di tempat, yaitu ba'wan goreng, made in nirmala..  
Ba'wannya enak loh sampe semua pada tambah... dan ketagihan, kecuali sambelnya totemo karai 
Berhubung aku belum tau lokasi AIWA, jadi berangkat sama Mala, dan mba enny, ketemuan di tenjin yubinkyouku, trus naik bus sama2 turun di yoshizouka station, dan jalan dikit ke AIWA.
Sebelumnya aku sempat undang Hao, Park dkk yg pernah ketemu di Minakaze community, tapi pada udah ada janji semua.. jadi yg dtg Jihyeon aja( maksudnya park itu jihyeon).
Selain makanan dan snack ada juga presentasi dari Aini, tentang makassar...foto2 dan mencoba baju adat indonesia. Aku nyesel bgt, ga bawa baju2 indonesia yg aku punya batik banyak bgt pula...  abis bu Hanik sih bilangnya ga usah bawa apa2...
Tuh kan  padahal mah aku aja kali yg ga ada inisiatif
Selain, makanan, pakaian (koq kyk kebutuhan primer--pelajaran ekonomi) ada juga musik bambu dan permainannya, mereka enjoy banget, semua mau mencoba...
Aku sih nonton aja, permainan terakhir anaknya bu Netty juaranya 
Pulangnya aku sama Jihyeon, temani Jihyeon dan pada akhirnya telfon Mala lagi... minta temani berdingin2 ria di maizuru dan ohori.. (ceritanya ditempat lain yaaa...)
Tempat tunggu bus, tunggu Mala, dan saljupun mulai turun



Adonan ba'wan made in Nirmala  Oishiisou kemudian di goreng ama timnya

Tim penggoreng bakwan..


permainan bambu, he3 sugoi ne aku aja ga bisa.. nonton doank, untung ga ada yg bilang gini, 'coba peserta dari indonesia contohin dulu...'

coba baju2 indonesia..

setelah makan cotto bersama.. sesi belajar bahasa indonesia... aku sama park jihyeon..jadi peserta mencoba mempaktekan bahasa indonesia, dengan ngomong ama kita.. pake bahan yg udah di printkan AIWA.


,
foto bersama setelah selesai acara 

enjoy a lot..

No comments: