Mar 15, 2008

Alif n Zaghi...mo kenalan (part 2)


Lanjutan ni... sekarang gantian aku yah...

Namaku Muhammad Terzaghi Ramadhan. Aku lahir di Adelaide, tepatnya di Women and Children Hospital Adelaide, SA. Tanggal 29 September 2007. Ayah, bunda, om2 n tante, oma-opa dll biasa panggil aku Zaghi..kalo k Alif panggil aku "jaji..or jagi" , yah aku maklum lah kk kan belum terlalu pinter ngomong ;) (gayanya kayak aku dah bisa ngomong aja).



Asal namaku dari nama bapak geoteknik Terzaghi (bukan pemain sepak bola ya, jangan salah), muhammad karena ortuku pengen aku bisa meneladani uswah hasanah Rasulullah SAW, doakan yaa..

Ramadhan itu karena aku lahir pas bulan ramadhan, deketan ama Raihan nya Aunty Risti. Sebagai anak kedua dengan jarak yang dekat dari Kk Alif, aku suka berada dalam posisi sulit... cieee...Bunda sering marah ama ayah waktu pertama hamil aku, hiks2...bunda said "Koq d bisa hamil?" ya Allah, bunda...aku kan anugrah...ya disyukuri aja... Trus kk Alif juga jadi cengeng, suka sensi dia suka tendang perut bunda, dipukul2....aww kk kan ada aku di dalam...dia mah cuek aza...(ga denger sih)...tapi disisi lain, aku seneng, bunda suka ngaji... lebih dari hari biasa waktu ga hamil :) itu namanya bawaan anak sholeh bun... trus bunda juga semangat ikut tutorial, aku ikut deh...jadi bukan cuma kk nih yang bisa ikut coass di RSU Prof. Kandou...aku juga ikut jalan2 ke RAH, FMC, Queen Elizabeth Hospital...ketemu dokter2 dari berbagai negara...disana, trus biasa pulangnya bunda suka 'nakal', jalan2 ke CM ga bilang ayah, trus pulang2 pusing deh...dasar ibu2...

Aku, ga kayak kk yang udah naik pesawat dari masih dikandungan...aku mah..naik sedan aja bunda 'mabok'... plis deh, padahal aku di LN..oz gitue..bunda norak deh....waktu hamil aku bunda ga mau naik mobil rendah, kendaraan kesukaannya... "bus kuning yang berAC and duduk dibelakang yang 'tinggi' gitu...ribet2...yah, nah kalo itu bunda ga mabok...terpaksa deh aunty Irma menyesuaikan, kasihan ama bumil...akhirnya pergi tutorialnya naik Bus... he3x

Makanan kesukaanku waktu didalam perut bunda, aku suka coto makassar.. "ga kesampean", mi titi..."ala ayah itu ga mirip ama yang ku mau", oma-opa, dato ampe sedih dengernya...ya ampun cu' kalo deket mah dikirimin...gitu katanya, eh giliran aku dah lahir...bunda tuh bisa bikin coto... ga dari dulu aja...:(. aku juga ga mau mimi air putih, jus... aku cuma mau 'soya bean milk' yang di 'thuan phat'...ayah tiap hari pulang kampus mampir (sampe si "apa kabar" hafal), karena sehari bisa 2 liter...kadang ayah beli 2-3 botol sekaligus..he3x..sekarang bunda mana mau minuman itu, kalo ada aja di minum (sedikit), sombong...ga inget dulu dia...waktu hamil..selalu tungguin itu dari ayah.. kalo ga ada bisa pusing, ya karena itu pasokan cairan, gula n protein untuk bunda, yang ga mau minuman lain, n ga mau makan... syusah deh apa itu karena bunda 'ngambek' yah? Husshh ga boleh su'udzon...buktinya bunda sayang aku :)

sekarang aku dah 5 Bulan lebih 16 hari, aku dah bisa tengkurep sendiri, panggil 'mamama' sama bunda, aku dah kenal kk, bunda, ayah...aku dah bisa gaya.. (aku juga fotogenic kan, ga kalah sama kk satu2nya 'model' bunda waktu aku belum lahir?), aku dah emam... tadinya 'heinz' tapi kata Aunty Risti 'ga halal' beefnya, jadi bunda buatin sendiri...tiap hari dia masak bubur, disaring...aku lebih suka..karena selain variasi n gizi nya lebih lengkap...ada bumbu 'cinta' didalamnya...:) cieee...Ayah sampe ketawa liat aku makan, sendok belum mendarat aku dah buka mulut lebar2...aamm yummy... he3x makanya aku dijuluki si endut.



Aku suka berenang loh, tuh liat aja.....

soal yang ini, aku lebih pinter dari si kk....kata bunda "kk mah penakut, jadi aku deh yang paling sering pake arm bandsnya...

sehari aku bisa 2-3 kali nih....berenang di kolam2 nya kk... pake bola2 warna warni....eemmh segerrr


Aku juga suka denger musik, musik kesukaan ku nasyid...
yang memuji Allah, menaikkan 'ghiroh', dan keimananku pada Allah SWT.

Aku kenal nasyid dari bunda. waktu masih di rahim bunda aku sering mendengar nasyid, selain tilawah qur'an bunda.

Aku termasuk tipikal Anak yang sabar, mengalah dan mau berbagi...terutama ama kk Alif yang suka 'gitu', kalo sama aku dia maunya, aku berbagi mainan ama aku, 'dummy'nya aku juga sering dia yang pake, sampe, mainan yang disamping ini, kadang dia 'ngusek2' disamping aku, mau ikutan. Yah, aku sih mau2 aja, kan dia kk aku, dan pada dasarnya aku itu 'ga pel-pel, pelit gitu...

Jadi biar aku gendut...aku bayi yang baik.... so ga usah ragu2 mau kenal n dekat ama aku.... Aku juga ga bakal menyusahkan..., karena aku biasa mengalah ama kk, yang penting aku ga haus, lapar dan ga kepanasan, aku bakalan diem2 aja di taruh ditempat tidur, apalagi kalo di temani film kartun islami kesayangan aku... "subhanallah indah sekali"...pasti aku diem ajah..meskipun aku juga suka sebel, koq kk udah gede digendong2...aku cuma di tempat tidur... tapi aku maklum, karena suara kk besar sekali kalo nangis... kasihan bunda juga, dah ga bisa gendong aku dan kk dua2nya sekaligus..jadi yah, sabar dan mengalah aja...

Aku sayang ama kk dan Bunda... Aku percaya kk juga sayang aku.. :) dia begitu tingkahnya karena dia 'belum dewasa' aja... tuh buktinya...



Kk Alif...suka peluk aku kalo bobo... kemarin dia udah mulai coba2 mau gendong aku....

ih deg2an lagi... waktu aku nangis, dia lari kekamar, naik ketempat tidur, trus pegang dia pinggang aku, kayak mau diangkat...waktu bunda datang, bunda kaget...

Alif..diapain ade?

Oala mau digendong toh?

Ternyata Alif sayang ama ade'...

Mulai 2 hari yang lalu juga dia udah mau sun aku lagi sejak, hampir satu bulan ga mau sun aku...karena penyakit "Jealous"nya kumat...
Yah, apapun itu...aku sayang kk...bunda dan juga Ayah...
Apalagi mereka semua sayang aku...

Jadilah kami "saling menyayangi"
Allah jagalah Cinta kami...ya Allah..dengan cinta terindah seorang Ayah-bunda pada anak2nya (juga sebaliknya) dan cinta seorang kk kepada adiknya (juga sebaliknya) aamiin

3 comments:

kk said...

fotonya gaya sekali ya.. Bulan lalu Zaghi ikut-ikutan demam waktu kk sakit. Pas udah appointment ke GP, eh pagi-pagi dia udah tidak demam lagi. dia ga banyak rewel nih dia.

Zaghi adalah ole-ole tak ternilai dari Oz. Pengennya Zaghi dapat dwi warganegara, tapi "we are proud of being Indonesian, and still loving Indonesia"..

Love you all

dian said...

:) emh..tapi kan dia udah bikin oma seneng waktu dibilang 'contact' ma oma... inget kan? oma langsung deh, telfon2 terus...tanyain Zaghi...
Zaghi memang pinter mencuri simpatik

Didud said...

Salam kenal dari Dito, anak dari kaki gunung Ito, Fukuoka :D