Mar 19, 2008

Indahnya Pacaran setelah menikah

Indahnya pacaran setelah menikah ....ga ada itu.... aku ga percaya kata2 itu lagi sekarang....
dah ada pergeseran makna nih.... buat aku loh ya...
buat aku pacaran ya pacaran....
menikah ya menikah....

indahnya pacaran?
Apa sih pacaran 'indahnya' pacaran?

- Mencintai dan dicintai?
Itu cuma bualan, omong kosong... yang bener adalah disukai dan menyukai.. karena cinta itu ga sepicik orang2 'pacaran' memahami cinta... :)

- Mendapat perhatian (sms, telfon, surat, hadiah, mail, kartu cantik dll) dari lawan jenis yang kita suka?
Ga GE-ER nih meskipun ga pacaran aku slalu dapat 'perhatian' dari sahabat2 ku tersayang... juga orang tua, sepupu, adik, dll.
Kalo perhatian lawan jenis? Iya banyak... dari Ikhwan2 iseng yang 'ga ada kerjaan' ada ya? ih rahasia deh... ayo ngaku.. :) jadul banget...
trus dari yang aku suka? yang ini jarang... secara aku ga gampang 'suka' ama mahluk yang namanya cowok, mau itu ikhwan, ba'wan, te'wan... he3x kalo ba'wan aku suka.
tapi itu ga 'indah' (sekalipun dari orang yang kita sukai) malah membuat penderitaan lahir batin buat aku? Koq?
Ya itu kan 'ga halal' ... apa jadinya kalo kita 'menikmati' hal yang 'ga halal'? Bahagianya pasti 'semu'.... beda kalo halal kan... hati juga 'tenang', ga 'takut dosa' karena...halal gitu loh...

- Jalan2 berdua, nonton berdua, kemana2 berdua?
Ih itu mah ga indah... kalo jalan2 berdua... ntar ada setan yg jadi pihak ketiganya... so selalu was was, takut.. itukan ga indah? sama aja dengan nonton berdua, apalagi yg terakhir... kan aku juga punya teman, ortu, sahabat, rekan sejawat... kalo harus kemana2 berdua... repot banget kan?

- mau 'ngapa2in' inget kamu...kayak di lagu?
Plis deh.... dia ga kasih aku nafas, ga kasih aku udara, ga kasih aku denyutan jantung (itu mah kerjaan Dia yang paling pantas dicintai lebih dari segalanya ya?) trus... dia juga bukan yang memenuhi kebutuhan primer aku, sekunder, apalagi tertier... dia cuma punya 'sayang/cinta' yang sebenarnya cuma 'suka' aja kali... so.... aku harus bahkan terpaksa mengingatnya dalam 1x24 jam ... (terpaksa? iya karena otakku ga mungkin nyuruh hal yg sia2... paling itu perintah dari hati yg lagi diserang virus patogen berinisial 'MJ'....ih capee deeh.... kyk ga ada kerjaan aja, ini sih bukan 'indah'... ya kan?

- Cemburu, tandanya sayang?
Indah... tapi kalo cemburu ga pada tempatnya...dia itu belum jadi suami/isteri kita, kata temenku nih selama janur kuning belum bertengger... ga ada istilah aku milikmu... ya jelas sampe kapanpun dia bukan milik kita, tapi kalo dah nikah ada tanggung jawab dalam 'rasa' itu.... jadi 'jelas'... ga hanya buat 'sakit hati' aja tapi lebih pada martabat keluarga...dan kasih sayang yang 'tulus'... iya tulus, kalo pacaran kan ada tujuan dan maksud2 tertentu.. (biar dapat, berhasil menikahinya) jadi ga tulus.. kan, tapi kalo dah nikah... untuk apa? toh dia dah jadi isteri/suami, jadi... cemburu nya tanda sayang yg tulus untuk membahagiakan dan menjaga... ya kan?

- Muncul kreativitas....buat puisi, cerpen dan karya seni lainnya?
Sory ya...kreativitasku ga sesempit...tentang 'pacaran' aja... dan untuk pacar...
Aku bisa buat puisi, cerpen, karya seni untuk orang2 jalanan, anak2, orang tua, sodara muslim, tanpa harus punya pacar! Jadi aku ga harus pacaran untuk jadi kreatif... ya ga? Kreatif mah kreatif aja... justeru kreatifnya orang pacaran cenderung 'emosional' sehingga karyanya ga 'bermutu' dan ga berguna kecuali untuk dia dan pacarnya... :)

Jadi pacaran itu ga indah....
kalo indahnya pernikahan dengan cinta, kasih sayang, cemburu pada tempatnya, aktivitas2 hiburan/rekreasi yang menghilangkan kejenuhan dan kepenatan, perhatian (SMS, telfon, surat, email, hadiah2, kartu2 cantik dan pernak pernik perhatian yg lain) yang semuanya dilakukan dengan tulus dan penuh inisiatif dan kreativitas...tanpa disuruh tanpa diminta, tanpa ada kecanggungan melakukannya (dengan alasan dah nikah koq pake kyk gitu2an?)...
tanpa merasa 'ga pantas' melakukannya...karena itu cuma pantas dilakukan orang yang pacaran...? buat aku hal2 itu lebih pantas dan indah jika dilakukan orang yang sudah menikah

Justeru hal2 diatas 'ga pantas' dan 'ga indah' dilakukan orang yang pacaran...seperti pacaran itu sendiri yang 'ga pantas' dan 'ga indah' untuk dilakukan!!!!

Astaghfirullahal azhiem...

No comments: